NEWS
DETAILS
Jumat, 10 Feb 2017 15:00 - Pontianak Tiger Club

PUTUSSIBAU – Untuk menanamkan jiwa tertib berlalu lintas pada kalangan remaja, Phutra Uncak Kapuas Tiger Club (Phukatc) kembali melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada anak-anak sekolah, dengan menggandeng Satlantas Polres Kapuas Hulu. Kali ini yang menjadi sasaran organisasi klub sepeda motor besar ini adalah SMA Negeri 1 Mentebah, Sabtu (4/2) akhir pekan lalu.

Ketua Phukatc, Dimas, mengatakan, sosialisasi tentang tertib berlalu lintas sekaligus menyampaikan Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 sudah dilaksanakan di beberapa tempat. Adapun nara sumber yang didatangkan mereka berasal dari Satlantas Polres Kapuas Hulu yang kebetulan juga sebagai dewan penasehat mereka. “Guru dan siswa-siswi SMAN Mentebah menyambut antusias,” paparnya.

Selain dihadiri para siswa-siswi dan dewan guru, terang Dimas, juga hadir sejumlah anggota Polsek Mentebah, sekaligus menyampaikan materi tentang kenakalan remaja dan narkoba. “Ini sangat positif dan kegiatan serupa sudah kami lakukan dibeberapa tempat,” terangnya.

Artinya, mereka berupaya menjadi pelopor berlalu lintas, sehingga memikul beban moral atau tanggung jawab tentang tentang berlalu lintas. Terutama, kata dia pada adik-adik pemula atau pengguna jalan raya yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Apalagi, diakui dia, dengan jumlah penduduk Kapuas Hulu yang semakin padat, pengendara sepeda dan mobil semakin ramai. Dia berharap, dengan cara sosialisasi seperti ini, mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, seperti disampaikan anggota Satlantas Polres Kapuas Hulu, Bindu dan Martinus.

“Di awal tahun 2017 ini kami keluarga besar Phukatc memang fokus dan sedang menggalak-galakkan tertib berlalu lintas ke setiap sekolah-sekolah di kecamatan. Insyaallah bila tidak ada halangan, bulan Maret kegiatan serupa dilaksanakan di Kecamatan Kalis,” janji Dimas. Dengan lancarnya kegiatan mereka ini, ia mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Mentebah yang memberikan ruang dan waktu.

Begitu juga, kata Dimas, terhadap anggota Satlantas Polres Kapuas Hulu, Polsek Mentebah, Pemda Kapuas Hulu, Astra Motor Putussibau, Semen Gresik, Mitsubishi, dan masyarakat yang selama ini mendukung mereka. “Terima kasih buat seluruh anggota Phukatc yang tetap solid dan bisa menjaga kekompakan di usia yang ke sepuluh tahun ini, demikian juga Tiger Wbtc/Htci Kalbar,” ucapnya. (aan)

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK