NEWS
DETAILS
Sabtu, 04 Feb 2017 08:09 - Pontianak Tiger Club

TOKYO - Honda tak hanya menghadirkan motor-motor berdesain futuristik alias modern, namun belakangan ini Honda gencar menghidupkan motor-motor berdesain lawas (retro) alias klasik.

Setelah memperkenalkan Honda EX5 Dream Fi, motor generasi penerus Astra, kali ini Honda a merilis konsep motor EV-Cub yang menggabungkan rasa klasik dengan teknologi modern.

Honda EV-Cub merupakan sepeda motor listrik yang menggabungkan seri klasik Honda Cub dengan teknologi modern sepeda motor listrik. Wujud asli sepeda motor itu pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 di Jepang dalam acara Tokyo Motor Show, sebelumnya pada 2009 tampilan modelnya pernah dirilis.

Seperi dilansir dari Newatlas, CEO Honda, Takahiro Hachigo, Honda EV-Cub mengatakan akan memulai produksi pada 2018. Untuk tahap awal, motor tersebut hanya akan didedarkan di Jepang, sebelum nantinya juga akan dipasarkan di beberapa negara di Asia.

DNA motor Honda EV-Cub merupkan keluarga baru Cub Series, motor yang pertama kali diperkenalkan pada 1985. Tampilan klasik itu digabungkan dengan teknologi mesin listrik. 

Baterai terletak di bagian tengah bawah sepeda motor. Baterai EV-Cub disebut dengan baterai lithium-ion ringan yang bisa dilepas sehingga pengguna bisa mengisi daya baterai secara lebih mudah.

Daya baterai juga diklaim lebih besar sehingga sepeda motor bisa digunakan untuk melakukan perjalanan jauh. Suara mesin yang halus dan nol emisi kelebihan Honda EV-Cub.

Sampai sekarang belum ada detail resmi mengenai daya dan kapasitas mesin EV-Cub. Namun bisa diprediksi motor ini tidak dibuat untuk motor jangka pendek dengan mesin berdaya 50 cc seperti spesifikasi pendahulunya.

Sumber : Sindonews.com

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK